Pengikut

Senin, 22 Maret 2021

Daftar Isi

 

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL ................................................................................................ i

LEMBAR PENGESAHAN ..................................................................................... ii

ABSTRAK………… ................................................................................................ iii

KATA PENGANTAR.............................................................................................. iv

DAFTAR ISI………................................................................................................. v

DAFTAR GRAFIK…............................................................................................... viii

DAFTAR TABEL…................................................................................................. ix

BAB I. PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah............................................................................. 1

B.     Identifikasi Masalah................................................................................... 6

C.     Batasan Masalah......................................................................................... 6

D.    Rumusan Masalah....................................................................................... 7

E.     Tujuan Penelitian........................................................................................ 7

F.      Manfaat Penelitian...................................................................................... 8

G.    Definisi Operasional................................................................................. .. 8

BAB II. KAJIAN TEORI

A.    Teknik Dictogglos 

1.      Pengertian Teknik Dictogloss............................................................... 10

2.      Langkah-langkah teknik dictogloss...................................................... 11

3.      Kelebihan dan kekurangan teknik dictoggloss..................................... 12

B.     Kemampuan Menyimak

1.      Pengertian Menyimak........................................................................... 13

2.      Tujuan Menyimak................................................................................. 15

3.      Fungsi Kemampuan Menyimak............................................................ 16

4.      Jenis Kemampuan Menyimak............................................................... 16

5.      Tahap-tahap Kemampuan Menyimak................................................... 17

6.      Faktor yang Mempengaruhi Menyimak................................................ 18

7.      Indikator Kemampuan Menyimak ....................................................... 20

C.    Pembelajaran Tematik

1.      Pengertian Pembelajaran Tematik......................................................... 21

2.      Karakteristik Model Pembelajaran Tematik......................................... 22

BAB III. METODE PENELITIAN

A.    Jenis Penelitian....................................................................................... 25

B.     Waktu dan Tempat Penelitian.............................................................. 26

C.    Prosedur Penelitian................................................................................ 26

a.       Siklus I............................................................................................... 28

b.      Siklus II.............................................................................................. 30

D.    Teknik Pengumpulan Data................................................................... 31

E.     Teknik Analisis Data.............................................................................. 34

BAB IV. HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

A.       Gambaran Lokasi Penelitian........................................................................ 38

B.     Hasil Penelitian............................................................................................. 38

C.       Pembahasan................................................................................................. 63

BAB V PENUTUP

A.       Kesimpulan ................................................................................................. 66

B.       Saran-saran .................................................................................................. 67

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

DAFTAR GRAFIK

 

Grafik 4.1 Nilai kemampuan menulis siswa siklus I.................................................. 43

Grafik 4.2 Ketuntasan kemampuan menulis siswa siklus I........................................ 43

Grafik 4.3 Nilai kemampuan menulis siswa siklus II................................................. 55

Grafik 4.4 Nilai kemampuan menulis siswa siklus II................................................. 55

Grafik 4.5 Persentase ketuntasan kemmapuan menulis siklus I dan II...................... 65

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR TABEL

Tabel 1.1 Data Kemampuan Menyimak Siswa Kelas V............................................ 4

Tabel 3.1 Kriteria Kelulusan Belajar Dalam %.......................................................... 35

Tabel 3.2 Kriteria Penilaian tentang Observasi Siswa ............................................... 36

Tabel 3.3 Kriteria Penilaian Rentang Observasi Guru .............................................. 37

Table 4.1 Hasil Nilai Kemampuan Menyimak Siswa Siklus I ................................... 42

Table 4.2 Lembar Observasi Guru Siklus I ............................................................... 45

Table 4.3 Kriteria Penilaian Rentang Observasi Guru............................................... 47

Table 4.4 Lembar Observasi Siswa Siklus I .............................................................. 47

Table 4.5 Kriteria Penilaian Rentang Observasi Guru............................................... 49

Table 4.6 Kekurangan yang masih ditemui pada Siklus I dan Perencanaan yang dilakukan pada Siklus II  50

Table 4.7 Hasil Nilai Kemampuan Menyimak Siswa Siklus II.................................. 54

Table 4.8 Lembar Observasi Guru Siklus II............................................................... 57

Table 4.9 Kriteria Penilaian Rentang Observasi Guru............................................... 59

Table 4.10 Lembar Observasi Siswa Siklus II........................................................... 60

Table 4.11 Standar Penilaian Observasi Siswa Siklus II............................................ 61

Table 4.12 Perkembangan Hasil Observasi Aktifitas Siswa ..................................... 62

Table 4.13 Perkembangan Hasil Observasi Aktifitas Guru........................................ 63

Table 4.14 Nilai Hasil Belajar Siklus I dan Siklus II................................................. 64

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Langkah Baru

  Langkah Baru Harapan Baru Karya. Asnati Setelah sunyi langkah terhenti  Terkurung dalam diam sepi  Kini ku melangkah, hati berseri  Kembal...