Pengikut

Jumat, 02 April 2021

Pukul Nol- Nol Lewat Lima Tiga

 



Pukul nol nol Lima Tiga

Kary: Asnati


Sering aku terjaga dimalam yang gelap

lewat pukul dua belas malam

Suara motor masih terdengar disekitarku

Ku ucapkan kata

Alhamdulillah hilladzi naba'dama 

Matana wa illaihi nusur


Kutemui masih ada ruh dan jasadku di pembaringan 

Aku menunggu waktu satu Pertiga malam terakhir


Takkulanjutkan untuk tidur kembali

Sebab kalau aku tidur nanti kesiangan

Aku sibukkan dengan menorehkan pesan

Lewat diksi- diksi ini 

Jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan hubungan ibadah sunat

Yang satu ini yaitu tahajud


Rugilah kalau tak sholat tahajud

Bermunajadlah kepadanya

Meminta lah kepadanya

Doakan orang tua, bapak dan ibumu

Kakek dan nenekmu, gurumu, gurunya gurumu

Aulia-aulia

Beliau menanti kiriman doa kita


Malam nan penuh harapan ini

Berselimut dingin 

Kubasuh mukaku dengan dinginnya air di kran

Sampai ujung kakiku

Air wudhu ini insya Allah akan menjadi

Sebuah kesaksian kepadamu Ya Rob


Waktu sepertiga malam belum sampai

Aku menunggumu riba


Curup, Jum'at 2 April 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenangan di Yogyakarta

  Jogya 14 Juli 2022 Salam literas @asnati