Pengikut

Minggu, 07 Juni 2020

omJay dan mahasiswa berprestasi UNJ



lirik kuncinya di olahraga ya yang penting rutin walaupun menit Tapi itu kan gak termasuk olahraga juga yang penting rutin aja itu banyak dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi nyuci masakberbahaya nggak kalau bagi orang bahaya Om berbahaya juga soalnya kan yang tadi kita produktif tiba-tiba di rumah aja nggak ngapa-ngapain itu yang buat bahaya-bahayanya sih di situ Om penyakit degeneratifsoalnya kan kita kebanyakan kalau misalkan puasa makan yang manis-manis kebanyakan yang manis-manis kalau misalkan kita diberi nama olahraga itu yang manis-manis itu apa ya kemarin saya pernah baca dari dosen saya itu kalau misalkan nggak dikeluarin tuh bisa jadi toksin-toksin toksin-toksin di dalam tubuh enggak keluar gara-gara kita berkeringat sama jamur di tubuh kita kita makan harus dibandingkan olahraga pemasukan pengeluaran juga juga terasa berat badan nambah di rumah saya juga takut keluar ya udah ke sini sini berat badan nambah nambah berapa kilo saya juga ada juga nih tapi berat badan naik masukkan berkurang berat badan bertambahpagi juga cuman gaji pokok aja nggak ada uang transport sama yang untungnya jadi pegawai tapi masih online cuma emang namanya olahraga susah juga ya kita kan harus olahraga harus punya dua faktor juga ada teori ada praktek kalau misalkan kita nggak bisa kalau aku langsung kita bisa langsung praktek lagi susah kita lewat video zoom video call jump kalau kuliahnya full dari pagi sampai sore itu nggak bergerak kemana-mana tuh dari jam 8 sampai jam 10 pagi dari jam 10 sampai jam 12 lanjut lagi grup 1 sampai jam 4 jam 4 sampai jam 6 begitu terus tiap hari senin udah kaya sekolah aja bedanya sekolah online iya gimana ya supaya pembelajaran juga jalan dia online tapi olahraga jalan kalau saya sih di olah raga kita video zoom tuh sambil Warkop juga di rumah kalau olahraga soalnya misalkan nih kita kemarin saya ada mata kuliah bola tangan ya kita kemarin video call jam sambil ngelihatin dosen kita sambil kita praktek bola tangan tuh kayak gimana sambil joging Tapi hp sambil nganterin kita gitu ngeliat kayak gitu ya kalau misalkan kurang juga jadi kurang dapat kita belum tentu yang kita lakuin itu bener kalau misalkan langsung kita enak kita bisa lari divideoin kalian dimasukin YouTube baru dikirim juga kamu jurusan apa sih di Depok orang-orang Arab sama teman sekolah ya apa yang kamu sukai kalau saya bola voli kenalin bola voli sama bapak saya dari kecil Ya udah saya bola voli sampai SD SMP SMA kuliah ya udah sampai sekarang tapi alhamdulillah juga Om Alhamdulillah dia gara-gara voli juga saya bisa masuk gara-gara voli juga sih bisa masuk SMP SMA lewat jalur prestasisebelum-sebelumnya yang mungkin dari situ juga jadi cuma bantu saya juga masuk UNJ waktu itu di mana kamu di SMA 49 49 Jaksel Jakarta Selatantanggal segitu udah ada jadwal akademiknya gimana itu selama selama ini lewat internet apa bagaimana dia kalau olahraga sekarang ini dilakukan sama dosen kamu kalau sekarang mayoritas kita dikasih tugas dikasih tugas bikin video bikin video kayak misalkan kita disuruh bikin video tentang running ABC tentang atletik kita jadi mayoritas video-video semua sekarang di upload di YouTube berhenti link dari YouTube dikasih ke dosennya kalau kita tuh udah ngumpulin tugas dan untuk pengambilan nilainya ya karena nggak bisa langsung Ya udah berarti dilihatnya dari itu seberapa sering memberi kebebasan kalau misalkan kita ada satu aja nggak ngumpulin Ya udah nilainya berkurang gitu kemarin saya ngomong kayak gitu soalnya dari absen juga kita melihatnya dari situ juga kalau misalnya gua mau bikin video berarti absen sekarang nih pengen nanyasosial seperti Instagram ya biar nggak bete gitu ya gimana tuh apa yang kamu lakukan berapa jam sih kamu di Instagram Instagram kalau misalkan untuk mengedukasi saya paling lihat video-video orang luar gitu yang tentang olahraga misalkan cara fitnes yang benar wakaf di rumah yang bener tuh kira-kira harus gimana bisa kan buat ngecilin perut gitu Om kita harus kayak gimana atau push-up sit-up itu paling yang mengedukasi saya situ buat masukan juga buat saya kalau mau ngecilin perut temu di rumah tuh kayak gimana iya juga ya kalau gitu aja pelan-pelan bangun tidur kaki sapi itu kalau kalau bangun tidur kenapa sakit pinggang ya apa karena kurang minum kali ya itu posisi tidur salah gimana kalau posisi tidur posisi tidur paling bagus miring ke kanan Om salat kalau kita miring ke kiri jantung sebelah kiri takutnya dapat kanan gitu buat kita dapat suka error gitu pagi pas bangun tidur kalau kayak gitu aja biasaudah dapat ilmu lagi nih lagi nih tanya anak olahraga itu kan diajarin banyak bergerak ya sementara sekarang pembelajarannya i-learning ya cuma lewat video doang nggak ada lewat yang lain gitu paling pertama tuh kayak struktur gitu baru nanti mahasiswanya ngikutin dari dosen itu jadi nanti kita evaluasi lagi ama dia pernah enggak pernah ikut sidang terbuka doktor S3 7 ditanya sama pengujinya gimana cara kamu belajar untuk anak-anak olahraga kan nggak semuanya bisa kata-kata profesor gitu terus kamu gimana juga praktek-praktek itu susah kalau misalkan misalnya jadi dosen ngasih materi ke siswa yang belum tentu dipraktekin gayanya bener-bener setia baik tapi benar atau salah gitu susah juga olahraga emang harus tatap muka langsung lebih learning saya juga masih belum paham yang paling bagus kayak gimana balikin video nanti dievaluasi evaluasi lagi ama kita digerakkan ini salah gitu dari video call kalau modelnya olahraga kepala setengah-setengah virtual kan selama ini belum ada sih Om paling virtual sebelum ngasih mau nanya nih aplikasi apa yang pembelajaran jarak jauh yang sering kamu pakai bisa Google map wa video call bisa yang paling sering saya pakai pakainya lafadz Al Jalal satu misalnya kegiatan satunya lagi kegiatan menulis bisa ternyata dan bisa langsung record plus-plus di YouTube juga ya pulangnya Instagram apa sih dalam pembelajaran untuk mahasiswa banyak sih Saya juga ngumpulin tugas juga kadang-kadang lewat Instagram nanti kita bikin video masukin Instagram terus sama pakai hashtag #paling jadi bikin video dulu baru masukin video di Instagram YouTube YouTube YouTube video versi panjang ya bisanya pendek itu buat 1 menit lah maksimal kita disuruhnya uploadnya lewat IG nanti tak dosennya biar dosennya tahu kalau kita udah ngumpulin tugas terus kira-kira Instagram ini makan pulsa paket makan besar nggak sih kalau melihat video terus tiba-tiba udah abis gitu kuota saya berapa kalau sebulan sih sekitar kalau Telkomsel pakai paket 30 giga uang sekitar rp85.000 30 giga sebulan kadang-kadang udah habis gitu buat tugas tapi untungnya kalau di rumah saya ada wi-fi jadi kebantu juga nggak dipakai ya iya kalau misalkan lagi ngerjain tugas mau ngumpulin di luar gitu pas pas-pasan lagi di luar ya udah mau nggak mau kita pake kuota jadi tapi untungnya ada subsidi kuota Om jadi enak mahasiswanya juga caranya gimana kirimin ke nomor mahasiswa gitu iya dikirim ke nomor Telkomsel mahasiswa itu caranya gimana kita gimana kita cuma ngasih nomor telepon itu emang udah subsidi di kampus semua anak gue juga dapat kayaknya kita cuma masukin nomor doang nanti kita tunggu di verifikasi baru nanti beberapa minggu kemudian dikasih pulsa buat beli paketan bentuk-bentuknya pulsa cuma nanti buat beli paket yang 30 giga nya kok jadi kayak kayak kode gitu Ya dikasih kode terus nanti kamu masukin baru dapat gitu ya nanti juga buat teman-teman saya yang misalkan di rumahnya susah makanya beli pulsa juga pada tutup itu termasuk pembantu juga sih subsidi dari kampus ya kalau dapatnya lama pakai juga lumayan besar kalau teks makanya saya menulis tuh kan saya kan banyaknya guru menulis tuh biar bisa pakai WA karena enggak ngabisin kuota internet kalau pakai pake teks Tapi kalau pakai video pakai audio pakai gambar itu setengah tiga itu kalau gitu kalau panjang saya nggak ini saya kalau di luar ya tapi kalau di rumah kan asik asik aja sih sekitar 5 menit hampir 500 600 m b 20 main gede juga termasuk sendiri putus-putus lagi kalau wa'afini sih seringnya ini kita senyum untuk makalah emang jarang soalnya mau basis prakteknya doang soalnya teori sampai sebelum kita buat video kita dikasih teori dulu baru nanti kita bikin videonya itu apa cahayanya jadi gelap itu lampunya dimatiin ya jadi gelap Yuda Anggit mahasiswa berprestasi dari Indragiri Jakarta dan banyak tadi yang kita lihat pengetahuan-pengetahuan baru kita dapatin ya dari banyak sekali ininya ya inovasi inovasi dalam pembelajaran udah bisa sekarang bagus nih suara udah bagus suaranya ya ngomong putus-putus.

masi belum diedit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenangan di Yogyakarta

  Jogya 14 Juli 2022 Salam literas @asnati