Pengikut

Jumat, 26 Juni 2020

Membuat Tauge Sendiri

Rabu, 24 Juni 2020, pertama membuat Tauge atau kecambah, saya cuma mencoba membuat segenggam dari  kacang hijau. Dapatnya kecanah bersih, satu setengah ons .
Umur tauge yang sudah dua hari, tauge ini Buatanku yang pertama kali didalam botol, ternyata mudah sekali membuatnya, tak perlu modal besar, tak perlu tenaga yang banyak, yang penting ada kemauan, ini yang saya buat hanya memerlukan setengah ons kacang hijau, setelah saya timbang setelah dua hari, Uda jadi satu ons.

Bahan membuat Tauge kacang hijau yaitu, setengah ons kacang hijau, cara membuatnya, kacang hijau diremdam dengan air, setelah di rendam yang mengapung di buang, rendam selama lima jam, setelah itu tiriskan , masukkan dalam botol Aqua yang sudah di bolongi disekelilingnya, lalu utup botol dengan rapat, masukkan botol dalam asoy hitam, masukkan kedalam wadah yang ada tutupnya, tutup rapat, simpan ditempat yang gelap.

Setelah satu hari, dibuka siram selama empat jam satukali disiram, setelah empat hari tauge sudah jadi, selamat mencoba.


setelah empat jam sekali disiram ini hasilnya, ini umur tauge dua hari setengah.



Kecambah yang ber bmur 3 hari

Kecambah yag sudah berumur empat hari

Kecambah yang siap untuk dijual, atau untuk dipakai sendiri buat sayuran tambahan membuat soto.

kecamnah jadi@_asnati.com

@_kecambahasnati.com
Sabtu,27 Juni 2020






Salam literasi.
https://myasnati.blogspot.com.

                          Q Sayur Pare
 
Pare yang uda siap akan disayur


Pare beli dari tetangga Rp 7000 satu kilogram harganya.

2 komentar:

Kenangan di Yogyakarta

  Jogya 14 Juli 2022 Salam literas @asnati