Pengikut

Senin, 25 September 2023

KKTO KLS 1

 


KRITERIA KETERCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN

(KKTP)


Kelas 1


NO

MAPEL

DESKRIPSI CP

KELAS

INTERVAL






Perlu Bimbingan

(0 – 69)

Cukup

(70 – 79)

Baik

(80 – 89)

Sangat Baik

(90 – 100)


1

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Peserta didik mampu mengenal huruf hijaiah dan harakatnya, melafazkan taawudz, basmalah, dan hamdalah; mampu memahami rukun iman, menyebutkan nama malaikat dan tugasnya, dan asmaul husna ar-Rahman, ar-Rahim, al-Malik, dan al-Quddus; mampu mempraktikkan perbuatan dan ucapan baik; memahami dua kalimat syahadat (syahadatain) dan maknanya, bersuci, dan nama-nama shalat fardu; serta mampu menceritakan kisah nabi yang wajib diimani.


1






2

Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti

Peserta didik mampu menerima Allah menciptakan dan memelihara dirinya, menggunakan anggota tubuhnya, menerima dirinya sebagai bagian dari gereja dan masyarakat, serta menerima Allah menciptakan alam dan lingkungan hidup.


1






3

PPKn

Peserta didik dapat memahami simbol, sila, hubungan antar sila, dan penerapan Pancasila serta lambang negara; memahami dan melaksanakan aturan yang ada di rumah dan sekolah; menyebutkan identitas atau karakteristik  diri dan perbedaannya dengan teman lain; memahami ciri-ciri lingkungan rumah dan sekolah serta berperilaku menjaga lingkungan sekitar.


1






4

Bahasa Indonesia

Peserta didik mampu menjelaskan dan mempraktikkan instruksi lisan, membuat simpulan sederhana, mengklasifikasi kosa kata, merangkai suku kata menjadi kata, menulis dan memperkenalkan diri dan keluarga, menceritakan ulang sebuah cerita, memberikan jawaban atas pertanyaan, dan memberikan tanggapan atas komentar orang lain.


1






5

Matematika

Peserta didik dapat mengurutkan bilangan cacah sampai angka 99, membandingkan dan menghitung penjumlahan atau penguranagn bilangan cacah; dapat menduplikasi dan mengembangkan pola gambar atau obyek

sederhana dan pola bilangan; mengukur beberapa benda dengan membandingkan dan mengurutkannya; memahami bangun datar dan bangun ruang sederhana


1






6

Seni Musik

Peserta didik dapat memahamai unsur musik dan ekstrinsik musik; mengembangkan imitasi bunyi musik; mempraktikkan bermusik dengan bernyanyi atau bermain music sederhana.


1






7

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan)

Peserta didik mampu menirukan aktivitas gerak dasar permainan dan olahraga, senam lantai sederhana, gerak berirama, dan aktivitas air sesuai kemampuan; mampu mengetahui prosedur melakukan gerak dasar permainan dan olahraga, senam lantai, gerak berirama, dan olahraga air sesuai kemampuan; mampu mempraktikkan latihan pengembangan kebugara jasmani untuk kesehatan, mengenali nama dan fungsi tubuh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan; mampu menunjukkan perilaku bertanggung jawab dan menghormati orang lain; serta mampu mengenali ragam antivitas jasmani untuk menjaga kesehatan dan mengekspresikan diri ketika berinteraksi sosial yang disesuaikan kemampuan peserta didik.


1






8

Bahasa Jawa

Peserta didik dapat mengenal bunyi bahasa melalui nama-nama benda sekitar, memahami tembang dolanan bertema nasihat, memahami dongeng yang

mengandung ajaran budi

pekerti, memahami tembang dolanan, memahami dongeng bertema setia kawan, dan mengenal nama anggota tubuh dalam ragam ngoko dan krama.


1






9

Bahasa Inggris

Peserta didik dapat menemukan informasi sederhana dari teks sederhana yang dibacakan, menggunakan bahasa inggris verbal sederhana dalam lingkup sosial ruang kelas dan keluarga.


1









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembatik Level 2

  Alhamdulillah lolos pembatik level 1, lanjut ke level 2, semoga semua semua berjalan lancar dan dimudahkan semua urusan dan semua kegiatan...