KRITERIA KETERCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN
(KKTP)
Kelas 1
NO
MAPEL
DESKRIPSI CP
KELAS
INTERVAL
Perlu Bimbingan
(0 – 69)
Cukup
(70 – 79)
Baik
(80 – 89)
Sangat Baik
(90 – 100)
1
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Peserta didik mampu mengenal huruf hijaiah dan harakatnya, melafazkan taawudz, basmalah, dan hamdalah; mampu memahami rukun iman, menyebutkan nama malaikat dan tugasnya, dan asmaul husna ar-Rahman, ar-Rahim, al-Malik, dan al-Quddus; mampu mempraktikkan perbuatan dan ucapan baik; memahami dua kalimat syahadat (syahadatain) dan maknanya, bersuci, dan nama-nama shalat fardu; serta mampu menceritakan kisah nabi yang wajib diimani.
1
2
Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
Peserta didik mampu menerima Allah menciptakan dan memelihara dirinya, menggunakan anggota tubuhnya, menerima dirinya sebagai bagian dari gereja dan masyarakat, serta menerima Allah menciptakan alam dan lingkungan hidup.
1
3
PPKn
Peserta didik dapat memahami simbol, sila, hubungan antar sila, dan penerapan Pancasila serta lambang negara; memahami dan melaksanakan aturan yang ada di rumah dan sekolah; menyebutkan identitas atau karakteristik diri dan perbedaannya dengan teman lain; memahami ciri-ciri lingkungan rumah dan sekolah serta berperilaku menjaga lingkungan sekitar.
1
4
Bahasa Indonesia
Peserta didik mampu menjelaskan dan mempraktikkan instruksi lisan, membuat simpulan sederhana, mengklasifikasi kosa kata, merangkai suku kata menjadi kata, menulis dan memperkenalkan diri dan keluarga, menceritakan ulang sebuah cerita, memberikan jawaban atas pertanyaan, dan memberikan tanggapan atas komentar orang lain.
1
5
Matematika
Peserta didik dapat mengurutkan bilangan cacah sampai angka 99, membandingkan dan menghitung penjumlahan atau penguranagn bilangan cacah; dapat menduplikasi dan mengembangkan pola gambar atau obyek
sederhana dan pola bilangan; mengukur beberapa benda dengan membandingkan dan mengurutkannya; memahami bangun datar dan bangun ruang sederhana
1
6
Seni Musik
Peserta didik dapat memahamai unsur musik dan ekstrinsik musik; mengembangkan imitasi bunyi musik; mempraktikkan bermusik dengan bernyanyi atau bermain music sederhana.
1
7
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan)
Peserta didik mampu menirukan aktivitas gerak dasar permainan dan olahraga, senam lantai sederhana, gerak berirama, dan aktivitas air sesuai kemampuan; mampu mengetahui prosedur melakukan gerak dasar permainan dan olahraga, senam lantai, gerak berirama, dan olahraga air sesuai kemampuan; mampu mempraktikkan latihan pengembangan kebugara jasmani untuk kesehatan, mengenali nama dan fungsi tubuh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan; mampu menunjukkan perilaku bertanggung jawab dan menghormati orang lain; serta mampu mengenali ragam antivitas jasmani untuk menjaga kesehatan dan mengekspresikan diri ketika berinteraksi sosial yang disesuaikan kemampuan peserta didik.
1
8
Bahasa Jawa
Peserta didik dapat mengenal bunyi bahasa melalui nama-nama benda sekitar, memahami tembang dolanan bertema nasihat, memahami dongeng yang
mengandung ajaran budi
pekerti, memahami tembang dolanan, memahami dongeng bertema setia kawan, dan mengenal nama anggota tubuh dalam ragam ngoko dan krama.
1
9
Bahasa Inggris
Peserta didik dapat menemukan informasi sederhana dari teks sederhana yang dibacakan, menggunakan bahasa inggris verbal sederhana dalam lingkup sosial ruang kelas dan keluarga.
1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar